Selasa, 01 November 2016

Jobless Soon Part I

Hai,,,,,,

Seperti biasa, isi kantor ini kalau gak saya ya... teman kerja saya Pak Ronal, tapi hari ini dia lagi ke Puslabfor Medan, biasa ada masalah dialat dan dia diminta untuk cek alat tersebut. Saya? Jaga kandang dulu yaaa....

Huft,,,,
Serba serbi dunia kerja emang beda ama dunia, kuliah. Didunia kerja kita harus bisa lebih memahami orang, mengerti sifat orang, apalagi kerjaan seperti saya dituntut bisa berkomunikasi dengan semua orang. Alhamdulillah, komunikasi dengan customer setelah lebih kurang 3 tahun kerja disini lancar, ya walaupun ada beberapa miskom, namanya manusia ya, ada aja khilafnya (lets istigfar).

Satu lagi, buat kamu kamu yang emang baru akan masuk dunia kerja, pesan saya pandai pandai bawa diri dalam situasi tersulit. Karena dunia kerja tidak melulu bicara kegiatan yang menghasilkan uang, tetapi disistem kerja apalagi pekerja lapangan, kita juga dituntut untuk menciptakan keseimbangan untuk bagaimana agar kita memiliki attitude yang baik, sikap yang ramah tapi tidak lebay apalagi alay, kemudian membangun rasa persaudaraan, karena pada awalnya tempat kerja dan teman kerja adalah orang dan situasi baru bagi kita.

OK, beberapa tips bagi pekerja baru :

- Usahakan menebar senyum ramah kepada siapa saja tempat kita bekerja, karena yang menilai kita adalah mereka yang melihat kita, jangan takut untuk dikatain sok caper, apalagi perhatian, toh Tuhan tahu niat baik akan berakhir baik, lagi pula kan senyum ibadah. (Lets Smile :))

- Dari awal, coba bangun rasa peduli ke sesama karena apa? Iya karena tidak semua orang bisa bernasib beruntung, contoh : hari ini kamu dipanggil keruang si Bos, tidak disangka kamu dipanggil karena kinerja kamu yang baik, tetapi disaat setelah kamu dipanggil teman kerja kamu juga dipanggil, kamu mendengar auman Srigala tidak berbulu hahaha sorry Bos, dan teman kamu keluar dengan wajah masam, nah disaat itu lah kamu harus pandai pandai untuk menunjukkan rasa empati, besarkan hatinya bahwa hari esok lebih baik, ingat kerja bukan hanya sekedar uang.

- Pekerja baru harus menjunjung tinggi loyalitas tanpa batas, ya tapi jangan dilama lamain pengerjaannya biar dapat lembur ya guys, loyalitas juga bisa berupa waktu, dana, pikiran dan lain lain

Semangat bekerja hari ini buat para pekerja,
Yang belum dapet kerja semoga jadi pengusaha aja yaaaaaaa

Aaaammmmiiinnn
Thanks and Best

Calon Istri Orang
#Eakkkkkkkkkk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar